picasion.com
Glitter Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 25 September 2010

Materialistis

Materialistis

     Material. Sebuah kata yang sifatnya emosional. Material adalah kumpulan materi yang bisa berbentuk padat, cair dan gas. Namun kali ini Aq nggak akan membahas asal muasal kata tersebt maupun mengartikan istilahnya. Kali ini yang mau Q bahas adalah material yang bernilai, yaitu kekayaan.
     Kekayaan adalah material yang tersusun banyak. Beribu-ribu material dikumpulkan untuk membentuk suatu kekayaan. Banyak orang bilang, kekayaan yang berharga adalah uang. Seluruh dunia bisa dibeli dengan uang, bahkan harga diri manusia pun dapat dibeli dengan uang.
     Di zaman yang serba modern ini uanglah yang berkuasa. Tak ada hal yang gratis tanpa dibeli dengan uang, uang dan uang.
     Manusia adalah makhluk yang bernaluri untuk dapat mencukupi dan memuaskan keinginannya. Dalam angan-angan manusia sudah terbayang berbagai macam hal yang diidam-idamkannya. Ia ingin impiannya segera terwujud layaknya cerita 1001 malam . Maka manusia pun memerlukan perantara untuk menggapainya, yaitu melalui uang.
   Memang angan-angan kita dapat segera terpenuhi dengan memiliki banyak uang. Rumah mewah, mobil berjejer, busana gemerlap, gaya hidup modern, harta melimpah. Namun, apakah itu dapat menjamin manusia bahagia? Apakah hidup ini ditentukan oleh uang? Apakah kebahagiaan juga bisa dibeli dengan uang? Dan apakah selamanya manusia akan diombang-ambing oleh kematerialistisan?
    Kekayaan hanya membuatmu bahagia untuk sementara waktu. Kematerialistisan hanya akan membuatmu merasa lebih dari segalanya. Kau mulai menjadi besar kepala. Kau takkan lagi peduli akan kata orang di sekelilingmu. Karena kaulah penguasa. Dunia bisa kau kuasai dengan uang, tapi sayang... itu hanya pikiran sesaatmu, bahwa sebenarnya bukan it yang kau cari dlaam hidup, bukan material yang kau idamkan. Jiwamu terasa suram. Kau menjadi takut miskin, sehingga kau akan sangat berhati-hati dalam menjaga kekayaanmu itu. Orang lain pun hanya menjadi angin lalu bagimu. Tak mau peduli!!
   Ketahuilah hatimu yang sepi dan kering kasih sayang itu butuh disirami dengan sedikit kebahagiaan. Kekayaan jiwalah yang akan kekal, bukan kekayaan hartamu itu!! Maka janganlah dirimu congkak dan angkuh di atas bumi ini. Diatas langit masih ada langit. Siramilah dirimu dengan iman dan taqwa, karena hanya itulah obat untuk melawan kematerialistisan yang akan menyesatkanmu

ads

Ditulis Oleh : Gilashopping.com Hari: 01.25 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
@Copyright by Monafisa Rizqi. Diberdayakan oleh Blogger.